Walikota Cilegon, Helldy Agustian Apresiasi Kegiatan Lapas Cilegon

DPRD Cilegon Kota

Walikota Cilegon, Helldy Agustian Apresiasi Kegiatan Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_PAS – Diawali dengan program kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon di Tahun 2021, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Cilegon melakukan kunjungan kerja dalam rangka jalin sinergitas dan kolaborasi berkesinambungan dengan Pemerintahan Kota di wilayah Cilegon dengan menyambangi Kantor Walikota Cilegon. Selasa (09/3).

Didamping Kasi Binadik Lapas Cilegon, kunjungan ini disambut hangat oleh Walikota Cilegon, H. Helldy Agustian yang baru aja dilantik pada 26 Februari 2021 lalu.

Kalapas Cilegon, Erry Taruna menyampaikan bahwa audiensi ini bertujuan untuk membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan untuk menemukan dan melaksanakan solusi terbaik, bermanfaat, dan berkualitas yang tertanam pada tata nilai Kementerian Hukum dan HAM.

“Kita berharap pemerintah kota bisa terus memberikan support dan simpatiknya kepada kami (lapas cilegon) sebagaimana kita ketahui bahwasanya hampir 70% warga binaan kami merupakan warga kota cilegon”, ujar Erry.

Selain menjalin silaturrahmi dan membeberkan kondisi terkini Lapas Cilegon, Erry Taruna juga membahas beberapa titik pembahasan terkait pembinaan warga binaan dan percepatan pembebasan narapidana melalui program asimilasi rumah dalam rangka penanggulangan Covid-19.

”Harap besar kami Pemkot Cilegon bisa terus mendukung segala bentuk kegiatan pembinaan bagi wargabinaan sehingga mereka kelak dapat mempunyai bekal yang lebih terampil lagi setelah usai menjalani masa hukumannya”, harapnya.

Sementara, Walikota Cilegon,  Helldy Agustian akan selalu memberikan dorongan secara moril maupun materiil kepada lapas cilegon. Ia juga mengapresiasi kegiatan pembinaan bagi warga binaan yang sudah dijalankan oleh Lapas Cilegon dengan sangat baik.

“Pembinaan menghasilkan keterampilan berkualitas pada warga binaan yang kelak dapat berdayaguna bagi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, kata Helldy.*** (NH)


Kontributor : Humas Lapas Cilegon