1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer



Oleh 18/03/2020 Difa
 

DPUTR Kota Cilegon tengah ,melakukan evaluasi program pembangunan, khususnya proyek jalan.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon akan melakukan evaluasi terhadap seluruh proyek pembangunan, mulai gedung, jalan dan lainnya.

Evaluasi itu dilakukan mengingat pagu anggaranya lebih banyak digelontorkan pada tri wulan kedua APBD Kota Cilegon. Selain itu, evaluasi juga karena adanya permintaan dari DPRD Kota Cilegon, khususnya terkait proyek pembangnan dan perawatan jalan.

Kepala DPUTR Kota Cilegon, Ridwan mengakui, pihaknya akan melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan. Rencana evaluasi itu, kata dia, sudah masuk dalam proses tahapan evaluasi atau on the trak.

“Semua program pembangunan akan dievaluasi,” kata Ridwan, saat ditemui usai hearing di Kantor DPRD Kota Cilegon, Rabu (18/3/2020).

Ia menambahkan, pihaknya juga tengah merancang Detail Engineering Design (DED) untuk mengetahui berapal jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk seluruh program pembangunan dinasnya pada tahun anggaran 2021 mendatang.

“Khusus untuk tahun 2020 akan dilakukan perawatan, peningkatan dan pembangunan jalan di 40 ruas jalan Kota Cilegon. Untuk itu akan menghabiskan anggaran lebih dari Rp162 Miliar,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon, Erick Airlangga meminta DPUTR agar segera melakukan lelang proyek pembangunan jalan tahun ini. Pasalnya, saat ini intensitas hujan cukup tinggi yang membuat sejumlah ruas jalan mudah rusak.

“Masyarakat tidak mau tahu kalau ada kerusakan jalan, dan harus segera diperbaiki,” kata Erick.

Ia menyebut, pada tri wulan pertama tahun ini DPUTR baru menjalankan 4 proyek pembangunan, salah satunya pembangunan Gedung Setda Kota Cilegon. Masih banyak proyek pembangunan yang belum dilaksanakan.

“Kami akan kawal seluruh progam pembangunan di semua OPD tahun ini agar segera dimasukan ke rencana umum pengadaan,” tambahnya seraya menyebut .

Hanya saja,  menurut Erick, tinggal bagaimana teknis pelelanganya agar dapat segera dilakukan. Terlebih pada April nanti, kata Erick, akan banyak proyek pembangunan yang akan dimulai di Kota Cilegon.(Firasat/Difa) 

Editor: gatot


Baca Juga

Berita Pilihan

Hadapi Era Kenormalan Baru, Ini Pesan Dewan untuk Pemkot Cilegon

Penulis Kabar Banten - 29 Mei 2020
 

Rapat dengar pendapat antara DPRD Kota Cilegon dan BPBD Kota Cilegon di aula rapat DPRD, Selasa (14/4).

CILEGON, (KB).- Anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Nasdem-PKB Sanudin meminta Pemerintah Kota Cilegon memperhatikan Pondok Pesantren (Ponpes) dalam menghadapi era kenormalan baru.

Baca Selengkapnya

Salah Informasi Berulang, Anggota DPRD Cilegon Pertanyakan Kinerja Gugus Tugas

Oleh Redaksi https://www.bantennews.co.id/ - Minggu, 31 Mei 2020 | 21:03 WIB
 

Ketua DPC partai Demokrat Cilegon, Rahmatulloh. (Foto : Gilang)

CILEGON – Kesalahan informasi kepada masyarakat oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera disesalkan Anggora DPRD Cilegon, Rahmatulloh.

Baca Selengkapnya

Anggota Dewan PKS Kunjungi Rumah Warga Di Cilegon Yang Sudah Rapuh

Penulis : Imam B Carito - 02 juni 2020
 

Anggota DPRD Provinsi Banten, Shinta Wisnu W dan Wakil impinan DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun saat meninjau Nenek Jijah (Foto : SBS032)

Cilegon (02/06/2020), Satubanten.com – Kabar tersiarnya seorang nenek berusia lanjut yang tinggal di rumah reot sebatang kara sempat viral di jagat maya.

Baca Selengkapnya

Hearing DPRD Cilegon Soal Sengketa Lahan Parkir CBS, PT Sehati Mangkir

Penulis : Redaksi https://selatsunda.com/ - 3 Juni, 2020 03:41
 

Gedung DPRD Kota Cilegon (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Komisi IV DPRD Kota Cilegon menggelar rapat dengar pendapat (hearing) terkait sengketa lahan parkir Cilegon Business Square.

Baca Selengkapnya

Anggota Dewan Sebut Transfer Informasi Covid-19 di Kota Cilegon Tidak Maksimal

Ardiansyah Sriwijaya, titiknol.co.id, Rabu, 15/04/2020 21:02 WIB
 

Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPRD Kota Cilegon dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat DPRD Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Transfer Informasi tentang virus Corona (Covid-19) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada masyarakat dinilai tidak terkoordinasi dengan baik.

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

Agenda

 

On Line

We have 8 guests and no members online

Pengunjung

633776
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
251
501
1955
2474
633776

IP Anda: 18.204.55.168