1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Ketua DPRD Banten Marah, Perwakilan PT Cemindo Dituding Bohongi Warga




Penulis : TitikNOL, Editor : Arif Hamdi, Kamis, 27/04/2017 15:05 WIB
 

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah saat memberikan sambutan audensi di gedung serba guna DPRD Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah marah dan menyemprit perwakilan PT Cemindo Gemilang yang diwakili oleh Humasnya Sigit Indrayana.

Kemarahan Asep terkait janji-janji perusahaan pabrik semen itu kepada masyarakat Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, yang tidak pernah direalisasikan.

"Ini saya ingin sekali mempertegas kepada pihak perusahaan, karena mendapatkan laporan yang tidak enak. Ini perusahaan jangan PHP (pemberi harapan palsu) kan masyarakat. Ini warga sampai datang ke saya menangis, kalau masyarakat masih di berikan janji palsu saya yang paling depan," kata Asep dengan nada tinggi sambil menunjuk perwakilan PT Cemindo Gemilang.

Asep pun mempertegas, jika pihaknya mendapatkan laporan terkait PT Cemindo Gemilang yang mengklaim membangun jalan nasional, namun nyatanya menggunakan uang rakyat.

"Ini jangan sampai uang rakyat dimanfaatkan oleh perusahaan kepada masyarakat. Ini harus dicatat oleh warga, ini pihak perusahaan harus menjelaskan persoalan ini. Kalau ada apa-apa dengan masyarakat saya paling depan," pungkasnya.

Hal serupa pun diungkapkan oleh Kepala Desa Pamubulan Juhani. Dirinya menyampaikan keluhannya terkait jalan.

"Kita mendukung PT Cemindo Gemilang jika bisa membuat nyaman masyarakat. Ini buat apa kalau hanya memberikan uang konpensasi setiap bulannya, sebesar apapun itu buat apa kalau masyarakat tidak nyaman," ungkapnya.

Ia pun meminta pihak PT Cemindo Gemilang, untuk bisa memperhatikan apa yang diinginkan masyarakat.

"Kita hanya ingin mempertegas permintaan kami. Pihak perusahaan harus pasti," pungkasnya. (Gat/rif)
 


Baca Juga