1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Dewan Ancam Tolak Bahas Raperda * Pemkot Usulkan 5 Raperda




Penulis Administrator http://www.bantenraya.com - Kamis, 05 Oktober 2017 | 11:52 WIB
 

SEPI: Kursi undangan bagi OPD terlihat kosong saat sidang paripurna DPRD Kota Cilegon, Rabu (4/10).

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menyampaikan 5 usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Rabu (4/10).

Ketua Komisi I DPRD Kota Cilegon, Subhi mengatakan bahwa pelaksanaan rapat tertutup tersebut membahas persiapan untuk mulai melakukan pembangunan Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM). Kata dia, Pemkot Cilegon telah mencapai 99 persen pembicaraan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kalau tidak ada perubahan pada 31 Agustus 2017 akan dimulai. Sekiranya pembicaraan pemkot dengan Kemenhub sudah mencapai 99 persen kesepakatan,” katanya.

Dijelaskannya pembahasan yang disampaikan tidak membahas tentang batasan ataupun anggaran yang akan digunakan dalam pembangunan tersebut. “Intinya yang jelas seputar pelaksanaan waktu saja,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi berharap pelaksanaan yang sudah ditetapkan dalam perencanaan itu dapat terealisasi dengan baik. Menumbuhkan APBD Kota Cilegon dan mensejahterakan masyarakat. “Mudah mudahan pak menteri tidak terganggu dengan adanya masalah OTT dan bisa hadir untuk acara peletakan batu pertama nanti,” tuturnya.

Rencananya peletakan batu pertama (groundbreaking) tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2017 mendatang. (Riko Budi Santoso/This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

Editor: gatot


Baca Juga