1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Cegah Covid-19, Polres Cilegon Cek Suhu Tubuh di Tiga Tempat




Posted on 24/03/2020 by Redaksi : https://www.nasionalnews.id/
 

(Foto: ilustrasi)

NASIONALNEWS.ID, CILEGON – Dalam menghadapi dan mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Urdokkes Bagsumda Polres Cilegon, melaksanakan Operasi Aman Nusa 2 Kalimaya 2020, Senin (23/3/2020).

Operasi tersebut, meliputi penanganan pengukuran suhu tubuh untuk mendeteksi Covid 19 bagi para pengunjung di tiga tempat, yaitu di Mako Polres Cilegon, Stasiun Kereta Api Cilegon dan Ruang Sat Tahti Polres Cilegon. 

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mejelaskan, Operasi Aman Nusa 2 Kalimaya 2020 oleh Urdokkes Bagsumda, adalah kegiatan antisipasi untuk penanganan virus Covid-19 yang saat ini mewabah di sekitar kita, dengan pengukuran suhu tubuh (Thermoscaner) kepada Personil Polres Cilegon dan tamu yang masuk ke Mako Polres Cilegon. 

“Selain di Mako Polres Cilegon, operasi di lakukan dibagian tahanan dan ditempat umum. Seperti, di stasiun Kereta Api dengan melaksanakan pengukuran suhu tubuh, sosialisasi dan penyuluhan kepada penumpang kereta tentang pencegahan Covid-19 serta edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar,” ujar Yudhis.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten saat di temui diruang kerjanya, menjelaskan, bahwa terkait wabah Covid-19, jajaran polres dan Polresta Polda Banten, sampai saat ini berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di wilayah Banten.

 “Polda Banten berserta jajaran polres masing-masing wilayah, sudah dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pencegahan, dari penyemprotan Disinfektan di beberapa tempat umum dan melakukan pengukuran suhu tubuh (Thermoscaner), di beberapa tempat pelayanan,” pungkas Edy (Bidhumas)



Baca Juga