1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

5 Kostum Pria yang Megah dan Epik dalam Karnaval Etnik Cilegon




Aji Cakti, 30 April 2017

Illustrasi http://www.gohitz.com

Cilegon, GoHitz.com – Karnaval etnik Kota Cilegon tahun 2017 berlangsung megah dan meriah. Para peserta mengenakan kostum-kostum menarik dan unik, namun dalam karnaval tahun ini parade didominasi kostum bertema burung atau penuh aksesoris sayap. Berikut ini lima kostum pria dalam karnaval etnik Kota Cilegon yang menarik dan megah menurut GoHitz.

1. Kostum berbilah perak

Kostum berbilah perak

Kostum pria ini terlihat mengenakan aksesoris bilah-bilah berwarna perak di belakangnya seperti seoranhg ksatria yang berjalan anggun. Kombinasi bentuk topi dan kain di bahunya juga menunjukkan bahwa kostum itu memang cocok untuk tampil perdana sebagai pembuka karnaval etnik Kota Cilegon.

2. Kostum gunungan wayang

Kostum gunungan wayang

Simbol gunungan wayang yang selalu membuka setiap adegan pewayangan ternyata bisa dijadikan kostum. Ini terlihat dari kostum pria ini di mana aksesoris gunungan wayang berada di sisi kiri dan kanannya sebagai sayap melengkapi aksesoris sayap berpori-pori di bagian tengahnya.

3. Kostum burung asal Bali

Kostum burung asal Bali

Peserta karnaval etnik Kota Cilegon dari Bali juga tidak mau kalah dalam menampilkan kostum epiknya. Kostum manusia burung bersayap emas dipadukan dengan pelindung bahu berwarna perak dan aksesoris dada emas tersebut tampak megah saat memimpin barisan peserta dari Bali.

4. Kostum burung bersayap hitam

Kostum burung bersayap hitam

Kostum lainnya yang tak kalah epik dan megah adalah kostum burung bersayap hitam yang ditampilkan peserta asal Kabupaten Tangerang. Dua sayap hitam besar yang dipadu dengan busana serba hitam yang ditunjukkan kostum tersebut terlihat epik dan sangar.

5. Kostum ksatria burung emas

Kostum burung bersayap hitam

Last but not least kostum manusia burung atau bersayap lainnya yang tak kalah epik dalam karnaval etnik Kota Cilegon adalah kostum ksatria burung emas. Kostum ini terdiri dari empat sayap berwarna emas yang dipadukan dengan baju zirah berwarna serupa dengan peserta terlihat membawa sebuah busur emas yang mengkilat.
Editor     :     Maria Cicilia Galuh
Foto      :     Aji Cakti



Baca Juga