1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Festival Golok Day Hadirkan Pendekar se-Nusantara di Cilegon




Penulis Redaksi http://liputanbanten.co.id - Minggu, 30 April 2017 11:41 PM

Ilustrasi . Foto: http://liputanbanten.co.id

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Cilegon yang ke 18, pemerintah Kota Cilegon menggelar Festival Golok Day di halaman kantor Pemerintah Kota Cilegon, Minggu (30/4/2017).

Acara Festival Golok Day dihadiri oleh beberapa tokoh pendekar semprot Provinsi Banten, Dandim Cilegon, Kapolres Cilegon, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Banten, Walikota Serang dan puluhan pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon.

Dalam sambutannya Walikota Cilegon Tb Iman Aryadi mengatakan, Festival Golok Day merupakan momentum untuk memperkuat tali silaturahmi antar pendekar se-Nusantara. Dalam acara tersebut, golok sepanjang 7 meter dihadirkan dihadapan para tamu undangan.

“Kerna di Banten Terkenal dengan pendekar, maka saya menggagas Cilegon yang merupakan pertama kali menyatukan para jawara dan pendekar yang ada di Indonesia ini,” kata Iman.

Ia berharap, Festival Golok Day ini dapat menjadi ajang yang bisa menyatukan para pendekar yang ada di Indonesia demi menjaga kesatuan NKRI.

Pantauan media, dalam festival ini ada berbagai agenda menarik seperti lomba pencak silat, pameran pusaka dan pembuatan golok. (Lb/Ajiz)



Baca Juga