1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Tim Jibom Gegana Brimob Banten Amankan Temuan Dugaan Bahan Peledak di Rumah Warga




Oleh mbah memet Redaksi https://strategi.co.id/ - 03 Juni 2020 | 06:09
 

Tim penjinak bom (jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten mengamankan temuan Di Duga Bahan Peledak di salah satu rumah warga yang berlokasi di Perumahan Persada Banten Kec. Walantaka Kota Serang, Selasa (02/06/2020) pukul 12.30 wib


STRATEGI.co.id, Kota Serang – Sebanyak 7 personel Tim penjinak bom (jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten mengamankan temuan Di Duga Bahan Peledak di salah satu rumah warga yang berlokasi di Perumahan Persada Banten Kec. Walantaka Kota Serang, Selasa (02/06/2020) pukul 12.30 wib.
 
Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho membenarkan adanya temuan itu.
 
“Ya benar, tadi kami mendapat laporan bahwa telah ditemukan kotak besi yang berisikan amunisi produksi Pindad sebanyak puluhan butir, dan satu buah granat tangan (granat manggis), saat ini masih kami selidiki lebih lanjut,” ucap Dwi yanto Nugroho.
 
Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan kronologis awal penemuan granat tersebut.
 
“Menurut data yang kami terima, granat tersebut ditemukan di rumah kontrakan milik Ibu AT (68) yang sedang beres-beres di kontrakan tersebut. Sebelumnya kontrakan tersebut di huni oleh mantan menantunya yang bernama Sdr. HS (umur 45 tahun) pekerjaan Wiraswasta.
 
Menurut informasi yang ada, sebelumnya HS tinggal ngontrak di perumahan Taman Pesona Taktakan, HS bekerja sebagai sopir rental, maka HS Sudah sering meninggalkan istrinya selama 2 tahun.
 
Untuk mengamankan barang temuan tersebut, pihak Ketua RT kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak Koramil dan pihak Polsek untuk pengambilan tindakan selanjutnya. Lalu pihak Koramil Walantaka dan pihak Polsek Walantaka dihadiri oleh AKP. Kasmuri (Kapolsek Walantaka), Kapten Inf Tumiran (Danramil Walantaka), Iptu Suroso (Kanit Sabhara) dan 2 Personel TNI Koramil Walantaka mendatangi TKP menunggu Unit Jibom Gegana Brimob Polda Banten tiba di lokasi.
 
Saai ini, temuan Dugaan Bahan Peledak tersebut sudah diamankan dan dibawa ke Mako Den Gegana Brimob Banten Untuk diselidiki dan menunggu waktu disposal.
 
(mbah memet)
 
 
 


Baca Juga

Berita Pilihan

KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN KEMBALI MENERIMA KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN DAN ANGGOTA PANSUS DPRD KOTA CILEGON

Oleh Kanwil 06 Oktober 2020
 

Illustrasi

SERANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Perancang Peraturan Perundang-undangan kembali menerima konsultasi dari Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon pada Senin (05/10).

Baca Selengkapnya

Tiga Besar Lelang Jabatan Sekda Kota Cilegon, Sejumlah Anggota Dewan Sampaikan Ini

Oleh Sigit Angki Nugraha - 15 Oktober 2020, 04:31 WIB
 

Ilustrasi-Lelang-Jabatan /

KABAR BANTEN - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon buka suara tentang munculnya tiga besar pemenang lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon.

Baca Selengkapnya

CCSR Beri Alasan Usulkan Revisi Rancangan Perda Ke DPRD Cilegon

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 13 Okt 2020
 

Illustrasi

CILEGON – Usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, untuk perubahan atau revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon Nomor 10 Tahun 2012 Tentang Pengelolaan Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Baca Selengkapnya

Ini yang Dikatakan Ketua DPRD Kota Cilegon Saat Temui Demo Mahasiswa

Oleh Himawan Sutanto - 7 Oktober 2020, 19:18 WIB
 

Ketua DPRD Cilegon Endang Effendi saat melakukan dialog dengan ratusan mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Cilegon, Rabu 7 Oktober 2020. /Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi didampingi anggota Fraksi Persatuan Demokrat Muhamad Ibrohim Aswadi, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, menemui ratusan aktivis mahasiswa yang sedang mengelar aksi.

Baca Selengkapnya

Temui Demonstran, Wakil Ketua DPRD Cilegon Janji Teruskan Aspirasi

Oleh Shinta Amelia On Oct 14, 2020
 

Wakil DPRD Kota Cilegon, Nurotul Uyun

Cilegon, satubanten.com – Mahasiswa Kota Cilegon kembali menggelar aksi unjuk rasa tolak omnibus law UU Cipta Kerja di depan DPRD Kota Cilegon, Banten, Rabu (14/10/2020).

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 11 guests and no members online

Pengunjung

666815
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
110
510
1120
10717
666815

IP Anda: 3.235.85.115