1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Menuju Fase New Normal, Pemprov Banten Lanjutkan PSBB Tangerang Raya




Oleh Bondan Kartiko Kurniawan - 1 Juni 2020, 10:08 WIB
 

Covid-19-ilustrasi-1 Gubernur Banten, Wahidin Halim. /INSTAGRAM @wh_wahidinhalim


ZONABANTEN.com – Pemerintah Provinsi Banten sedang bersiap memasuki fase New Normal. Salah satunya adalah dengan memutuskan untuk memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya.
 
PSBB Tangerang Raya ini meliputi wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangeran. PSBB Tangerang Raya saat ini sudah memasuki periode ketiga.
PSBB Tangerang Raya periode ketiga ini merupakan tahapan sebelum memasuki fase New Normal yang akan diberlakukan oleh Pemerintah Pusat.
Gubernur Banten, Wahidin Halim berharap, dalam pelaksanaan PSBB Tangerang Raya periode ketiga ini, dapat menurunkan grafik penyebaran di Zona Merah, dan dapat mengamankan wilayah barat Banten yang selama ini dalam kategori zona kuning. 
 
"PSBB dimaksudkan membiasakan masyarakat untuk sadar sehingga menjadi suatu budaya. Suatu New Normal itu memang harus melalui institusionalisasi dan internalisasi. Ini merupakan bagian dari perubahan sosial dan budaya," kata Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melalui laman instagramnya.
WH pun memandang tingkat kesembuhan saat ini sudah cukup bagus. Namun perlu tetap waspada karena jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) masih ada kenaikan. 
"Kesembuhan cukup tinggi, sudah bagus. Yang meninggal sudah turun. Tapi pasien dalam pangawasan ada kenaikan. Kasus terkonfirmasi positif mengalami penurunan, namun belum signifikan. Secara persentase sudah mengalami kemajuan yang cukup berarti," ujar WH.
Pada PSBB Tangerang Raya tahap ketiga ini, secara selektif di beberapa wilayah akan mulai membuka kembali tempat ibadah tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.
 
Sementara untuk kegiatan belajar mengajar, masih dilakukan jarak jauh dari rumah, yang diperpanjang hingga 15 Juni 2020.***
 
 
 


Baca Juga

Berita Pilihan

KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN KEMBALI MENERIMA KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN DAN ANGGOTA PANSUS DPRD KOTA CILEGON

Oleh Kanwil 06 Oktober 2020
 

Illustrasi

SERANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Perancang Peraturan Perundang-undangan kembali menerima konsultasi dari Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon pada Senin (05/10).

Baca Selengkapnya

Tiga Besar Lelang Jabatan Sekda Kota Cilegon, Sejumlah Anggota Dewan Sampaikan Ini

Oleh Sigit Angki Nugraha - 15 Oktober 2020, 04:31 WIB
 

Ilustrasi-Lelang-Jabatan /

KABAR BANTEN - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon buka suara tentang munculnya tiga besar pemenang lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon.

Baca Selengkapnya

CCSR Beri Alasan Usulkan Revisi Rancangan Perda Ke DPRD Cilegon

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 13 Okt 2020
 

Illustrasi

CILEGON – Usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, untuk perubahan atau revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon Nomor 10 Tahun 2012 Tentang Pengelolaan Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Baca Selengkapnya

Ini yang Dikatakan Ketua DPRD Kota Cilegon Saat Temui Demo Mahasiswa

Oleh Himawan Sutanto - 7 Oktober 2020, 19:18 WIB
 

Ketua DPRD Cilegon Endang Effendi saat melakukan dialog dengan ratusan mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Cilegon, Rabu 7 Oktober 2020. /Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi didampingi anggota Fraksi Persatuan Demokrat Muhamad Ibrohim Aswadi, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, menemui ratusan aktivis mahasiswa yang sedang mengelar aksi.

Baca Selengkapnya

Temui Demonstran, Wakil Ketua DPRD Cilegon Janji Teruskan Aspirasi

Oleh Shinta Amelia On Oct 14, 2020
 

Wakil DPRD Kota Cilegon, Nurotul Uyun

Cilegon, satubanten.com – Mahasiswa Kota Cilegon kembali menggelar aksi unjuk rasa tolak omnibus law UU Cipta Kerja di depan DPRD Kota Cilegon, Banten, Rabu (14/10/2020).

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 13 guests and no members online

Pengunjung

666789
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
84
510
1094
10691
666789

IP Anda: 3.235.85.115