1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Syarat Tanda Tangan Terpenuhi, Hak Interpelasi WH-Bank Banten Segera Diregistrasi




Oleh DEDI RUSTANDI - SELASA, 02 JUNI 2020 , 20:37:00 WIB
 

Covid-19-ilustrasi-1 Ketua Fraksi PDIP Muklis dan Ade Hidayat/RUS


RMOLBANTEN. Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Banten telah mengumpulkan sebanyak 15 tanda tangan hak Interpleasi ke Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) terkait dengan kebijakan pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten (BB) ke Bank Jabar Banten (BJB).
Selain dari 13 orang anggota DPR Banten dari Fraksi PDIP, 2 orang lainnya adalah dari Fraksi Nasdem-PSI yaitu Marreta Dian Arthanti dan dari Fraksi Gerindra, Ade Hidayat.
Diketahui, untuk mengajukan interplasi itu harus dilakukan minimal 15 tanda tangan  anggota dewan dari 2 fraksi. Pengumpulan tanda tangan sendiri sudah dimulai sejak tanggal 20 Maret lalu.
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Banten Ade Hidayat ditemui usai melakukan penandatangan hak interplasi, Selasa (2/6) mengatakan, sikap yang diambilnya sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat untuk mengetahui langsung tentang pemindahan RKUD oleh Gubenur Banten dan merupakan hak melekat pada setiap Anggota DPRD Banten.
"Ini langkah normatif yang dilakukan saya sebagai Anggota DPRD Banten yang merupakan refresentasi dari masyarakat. Saya harus bertanya kepada Gubernur Banten tentang pemindahan RKUD sehingga semuanya jelas," katanya.
Sebagaimana diketahui, kata Ade, kebijakan pemindahan RKUD telah menimbulkan polemik. Sementara penjelasan yang utuh dan menyeluruh belum disampaikan.
"Maka salah satunya jalan untuk mengetahuinya ya itu dengan interpelasi. Saya pikir interpelasi merupakan langkah biasa diajukan oleh DPRD. Bertanya kepada kepala daerah untuk mendapatkan jawaban utuh," ucapnya.
Anggota DPRD Banten dari Fraksi PDIP, Indah Rusmiati membenarkan, telah terkumpul 15 tanda tangan.
"Insy Allah akan kita umumkan, dan nanti akan ditegistrasi," katanya singkat.
Sementara, Anggota DPRD Banten dari Fraksi Nasdem-PSI, Marreta Dian Arthanti,  alasan dirinya menandatangani hak interplasi ke WH dikarenakan komunikasi yang buruk antara eksekutif dengan legislatif. Selain itu, mengharapkan jalan keluar masalah keuangan Bank Banten.
"Alasanya, pasti untuk kebaikan kita mendapatkan informasi melalui jalur yang benar. Kita ingin terang benderang. Secara pribadi saya ingin mempertahankan Bank Banten," katany.
"Jika pun tidak dapat dipertahankan, saya ingin ada sesuatu yang baik. Yang jelas kami ingin terbaik. Dan pastinya kedepannya komunikasi menjadi baik. Dan tidak mendadak," sambung Dian. [dzk]
 
 
 


Baca Juga

Berita Pilihan

KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN KEMBALI MENERIMA KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN DAN ANGGOTA PANSUS DPRD KOTA CILEGON

Oleh Kanwil 06 Oktober 2020
 

Illustrasi

SERANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Perancang Peraturan Perundang-undangan kembali menerima konsultasi dari Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon pada Senin (05/10).

Baca Selengkapnya

Tiga Besar Lelang Jabatan Sekda Kota Cilegon, Sejumlah Anggota Dewan Sampaikan Ini

Oleh Sigit Angki Nugraha - 15 Oktober 2020, 04:31 WIB
 

Ilustrasi-Lelang-Jabatan /

KABAR BANTEN - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon buka suara tentang munculnya tiga besar pemenang lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon.

Baca Selengkapnya

CCSR Beri Alasan Usulkan Revisi Rancangan Perda Ke DPRD Cilegon

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 13 Okt 2020
 

Illustrasi

CILEGON – Usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, untuk perubahan atau revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon Nomor 10 Tahun 2012 Tentang Pengelolaan Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Baca Selengkapnya

Ini yang Dikatakan Ketua DPRD Kota Cilegon Saat Temui Demo Mahasiswa

Oleh Himawan Sutanto - 7 Oktober 2020, 19:18 WIB
 

Ketua DPRD Cilegon Endang Effendi saat melakukan dialog dengan ratusan mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Cilegon, Rabu 7 Oktober 2020. /Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi didampingi anggota Fraksi Persatuan Demokrat Muhamad Ibrohim Aswadi, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, menemui ratusan aktivis mahasiswa yang sedang mengelar aksi.

Baca Selengkapnya

Temui Demonstran, Wakil Ketua DPRD Cilegon Janji Teruskan Aspirasi

Oleh Shinta Amelia On Oct 14, 2020
 

Wakil DPRD Kota Cilegon, Nurotul Uyun

Cilegon, satubanten.com – Mahasiswa Kota Cilegon kembali menggelar aksi unjuk rasa tolak omnibus law UU Cipta Kerja di depan DPRD Kota Cilegon, Banten, Rabu (14/10/2020).

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 10 guests and no members online

Pengunjung

666807
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
102
510
1112
10709
666807

IP Anda: 3.235.85.115