1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Dipanggil DPRD Cilegon, CJ Logistic Korea Akan Dievaluasi




Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 3 Sep 2020
 

Illustrasi

CILEGON – Terkait PT. CJ Logistic Korea Service yang merupakan perusahaan subkontraktor, di salah satu perusahaan Posco Group, akan dilanjuti di Disnaker.

Sementara itu, pihak Posco Group telah mengingatkan beberapa hal, kepada seluruh perusahaan yang bekerjasama.

Salah satu perwakilan PT Krakatau Posco Chemtec Caltination (KPCC) bernama Toni menjelaskan, terkait dorongan DPRD terkait hasil hearing untuk melalukan evalalusi kontrak dengan CJ, iya akan melakukan dengan melihat kerjasama tertulis apakah ada poin demikian. Kemudian, KPCC belum dua tahun kontrak dengan CJ, karena sebelumnya kontrak tersebut dengan Cilegon Motor (CM).

“Tapi hal ini akan menjadi catatan evaluasi di Tahun depan ketika kontrak sudah dua tahun,” Jelas Toni usai hearing di ruang rapat DPRD Cilegon, Senin (1/09/2020).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Cilegon Soeparman membenarkan, ia akan memanggil pihak terkait untuk melakukan klarifikasi, di Minggu mendatang. Sebab, ini merupakan kasus lama, sebelum ia ditugaskan sebagai Kadisnaker.

Dimana, Disnaker Cilegon saat 30 September 2019, merekomendasikan dua hal terkait kasus ini, namun hanya satu yang sudah dilaksanakan CJ Logistic.

“Dimana dua point yang disepakati yakni kompensasi, dan dipekerjakan kembali,” Jelasnya usai hearing, yang difasilitasi Komisi II DPRD Cilegon.

Sementara itu, Corporate Secretary Krakatau Posco (KP) Edwin Sumiroza menjelaskan, CJ bukan bagian dari Perusahaannya, tapi perusahaan terpisah yang mendukung operasional PT. KP.

Namun, ada komitmen dari PT. KP yang selalu mengingatkan, agar perusahaan yang bekerjasama dengan PT. KP bisa bekerjasama dengan lingkungan, dan Pemerintah setempat.

“Termasuk memprioritaskan tenaga kerja setempat,” Jelas Edwin, Selasa (2/09/2020).

Sementara itu, Perwakilan CJ yang hadir saat hearing enggan menanggapi pertanyaan-pertanyaan, yang dilontarkan wartawan.

“Enggak-enggak itu tanya aja dewannya,” ucapnya, saat keluar dari ruang rapat DPRD Cilegon. (*/A.Laksono).

 

Editor: gatot


Baca Juga

Berita Pilihan

KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN KEMBALI MENERIMA KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN DAN ANGGOTA PANSUS DPRD KOTA CILEGON

Oleh Kanwil 06 Oktober 2020
 

Illustrasi

SERANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Perancang Peraturan Perundang-undangan kembali menerima konsultasi dari Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon pada Senin (05/10).

Baca Selengkapnya

Tiga Besar Lelang Jabatan Sekda Kota Cilegon, Sejumlah Anggota Dewan Sampaikan Ini

Oleh Sigit Angki Nugraha - 15 Oktober 2020, 04:31 WIB
 

Ilustrasi-Lelang-Jabatan /

KABAR BANTEN - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon buka suara tentang munculnya tiga besar pemenang lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon.

Baca Selengkapnya

CCSR Beri Alasan Usulkan Revisi Rancangan Perda Ke DPRD Cilegon

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 13 Okt 2020
 

Illustrasi

CILEGON – Usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, untuk perubahan atau revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon Nomor 10 Tahun 2012 Tentang Pengelolaan Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Baca Selengkapnya

Ini yang Dikatakan Ketua DPRD Kota Cilegon Saat Temui Demo Mahasiswa

Oleh Himawan Sutanto - 7 Oktober 2020, 19:18 WIB
 

Ketua DPRD Cilegon Endang Effendi saat melakukan dialog dengan ratusan mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Cilegon, Rabu 7 Oktober 2020. /Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi didampingi anggota Fraksi Persatuan Demokrat Muhamad Ibrohim Aswadi, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, menemui ratusan aktivis mahasiswa yang sedang mengelar aksi.

Baca Selengkapnya

Temui Demonstran, Wakil Ketua DPRD Cilegon Janji Teruskan Aspirasi

Oleh Shinta Amelia On Oct 14, 2020
 

Wakil DPRD Kota Cilegon, Nurotul Uyun

Cilegon, satubanten.com – Mahasiswa Kota Cilegon kembali menggelar aksi unjuk rasa tolak omnibus law UU Cipta Kerja di depan DPRD Kota Cilegon, Banten, Rabu (14/10/2020).

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 12 guests and no members online

Pengunjung

666792
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
87
510
1097
10694
666792

IP Anda: 3.235.85.115