1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Peringatan 1 Tahun Pelantikan DPRD Kota Cilegon Hanya Dihadiri 1 Anggotanya




Penulis https://cilegonnews.com - 01 Sepetember 2020
 

Illustrasi

Cilegon, CNO – Satu anggota DPRD Kota Cilegon, M. Ibrohim Aswadi (MIA) menghadiri diskusi publik dalam rangka memperingati satu tahun dilantiknya anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024

Diskusi yang digelar Himpunan Mahasiswa Cilegon (HMI) Cabang Cilegon ini dilakukan mengingat mahasiswa berkewajiban menyoroti kinerja trias politica yakni ekskutif, legislatif dan yudikatif dalam menjalankan kerjanya.

Ketua HMI Cilegon Ricky Amri mengaku telah menyurati pimpinan DPRD, komisi dan fraksi yang ada terkait pelaksanaan diskusi ini.

“Namun disayangkan tak ada anggota DPRD yang hadir, memang ada yang beralasan. Jelang akhir Pak Ibrohim Aswadi hadir,” kata Rizky, Selasa (1 September 2020).

Rizky sempat berencana menindaklanjuti kegiatan tersebut dengan bentuk forum diskusi intelektual lantaran mahasiswa berkewajiban mengontrol DPRD.

“Secara pandangan umum, hanya beberapa saja, sekitar 50 persen yang pro rakyat. Mungkin mereka ngga hadir karena takut dikuliti, padahal kita ingin tidak ada sekat, sehingga bisa diskusi dalam memajukan Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, M. Ibrohim Aswadi mengklaim, produktifitas anggota DPRD periode sekarang sangat meningkat grafiknya, yang itu dapat dilihat rekam jejaknya.

Menurutnya, seluruh anggota dewan bekerja dengan kompak dan maksimal memikirkan rakyat meski banyak muka baru.

“Bahkan malam hari kami turun ke lapangan, sampai rapat paripurna kaitan dengan perubahan anggaran APBD 2020 kami lakukan meskipun malam hari. Dan semua itu kami lakukan demi rakyat Cilegon,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga menuturkan, saat baru beberapa bulan dilantik, DPRD Cilegon telah menghasilkan beberapa perda inisiatif contohnya Perda Perlindungan Nelayan.

“Saat ini kurang lebih ada 13 rancangan perda yang harus segera diselesaikan,” ungkapnya.

Menurutnya, usulan inisiatif DPRD dan usulan dari ekskutif yang pro rakyat terus DPRD perjuangkan, seperti revisi Raperda CCSR dan usulan Raperda Perlindungan Tenaga Kerja Lokal.

“Dan itu jelas kepentingannya riil untuk rakyat, untuk menekan tingkat pengangguran terbuka kita yang 9,68 persen. Jangan ragukan kami, kami akan selalu bekerja untuk rakyat Cilegon secara menyeluruh,” katanya.

(*Fer/Red)

 

Editor: gatot


Baca Juga

Berita Pilihan

KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN KEMBALI MENERIMA KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN DAN ANGGOTA PANSUS DPRD KOTA CILEGON

Oleh Kanwil 06 Oktober 2020
 

Illustrasi

SERANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Perancang Peraturan Perundang-undangan kembali menerima konsultasi dari Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon pada Senin (05/10).

Baca Selengkapnya

Tiga Besar Lelang Jabatan Sekda Kota Cilegon, Sejumlah Anggota Dewan Sampaikan Ini

Oleh Sigit Angki Nugraha - 15 Oktober 2020, 04:31 WIB
 

Ilustrasi-Lelang-Jabatan /

KABAR BANTEN - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon buka suara tentang munculnya tiga besar pemenang lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon.

Baca Selengkapnya

CCSR Beri Alasan Usulkan Revisi Rancangan Perda Ke DPRD Cilegon

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 13 Okt 2020
 

Illustrasi

CILEGON – Usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, untuk perubahan atau revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon Nomor 10 Tahun 2012 Tentang Pengelolaan Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Baca Selengkapnya

Ini yang Dikatakan Ketua DPRD Kota Cilegon Saat Temui Demo Mahasiswa

Oleh Himawan Sutanto - 7 Oktober 2020, 19:18 WIB
 

Ketua DPRD Cilegon Endang Effendi saat melakukan dialog dengan ratusan mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Cilegon, Rabu 7 Oktober 2020. /Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN - Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi didampingi anggota Fraksi Persatuan Demokrat Muhamad Ibrohim Aswadi, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, menemui ratusan aktivis mahasiswa yang sedang mengelar aksi.

Baca Selengkapnya

Temui Demonstran, Wakil Ketua DPRD Cilegon Janji Teruskan Aspirasi

Oleh Shinta Amelia On Oct 14, 2020
 

Wakil DPRD Kota Cilegon, Nurotul Uyun

Cilegon, satubanten.com – Mahasiswa Kota Cilegon kembali menggelar aksi unjuk rasa tolak omnibus law UU Cipta Kerja di depan DPRD Kota Cilegon, Banten, Rabu (14/10/2020).

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 6 guests and no members online

Pengunjung

666757
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
52
510
1062
10659
666757

IP Anda: 3.235.85.115