1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Hearing DPRD Cilegon Soal Sengketa Lahan Parkir CBS, PT Sehati Mangkir




Penulis : Redaksi https://selatsunda.com/ - 3 Juni, 2020 03:41
 

Gedung DPRD Kota Cilegon (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Komisi IV DPRD Kota Cilegon menggelar rapat dengar pendapat (hearing) terkait sengketa lahan parkir Cilegon Business Square.

Namun, disayangkan PT Sehati Premiere Indonesia mangkir dari hearing yang sudah dijadwalkan tersebut.

Hearing yang digelar ini terkait persoalan sengketa pengelolaan lahan parkir di CBS antara Dinas Perhubungan dengan CV Linggarjati Garden (LG) selaku pihak pengelola parkir.

Dalam paparan yang disampaikan Dishub Cilegon, bila lahan parkir di CBS

merupakan fasilitas umum (Fasum) sehingga pengelolaannya harus diserahkan kepada pihak pemerintah. Sedangkan CV LG menganggap area itu masih milik swasta yaitu PT Sehati Premiere Indonesia.

Ketua Komisi VI DPRD Cilegon, Erick Airlangga mengatakan, pihaknya telah mengundang PT Sehati untuk turut serta dalam hearing yang seharusnya hari ini dilaksanakan. Sayangnya rapat pun ditunda.

“Jadi kita tunda dulu rapat tadi, karena kebetulan PT sehati tidak bisa hadir,” kata Erick yang ditemui di Gedung DPRD Cilegon, Selasa (2/6/2020).

Erick menjelaskan, kehadiran PT Sehati dalam menengahi persoalan sangatlah dibutuhkan untuk memberikan keterangan yang sebenarnya terkait area parkir CBS.

“Karena memang kita kan butuh keterangan dari PT Sehati, betul tidak itu punya PT Sehati, betul tidak itu dibayarkan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) nya oleh PT Sehati segala sesuatunya, kan kita butuh legalitas yang asli, jangan sampai nanti itu ternyata bukan,” jelasnya.

Untuk menyelesaikan sengketa tersebut, Komisi VI DPRD Cilegon, akan kembali mengundang PT Sehati untuk hadir dalam hearing pada Senin (8/6/2020) pekan depan.

“Kalau memang hari Senin itu PT Sehati tidak bisa hadir juga, yah bagaimana pun kita akan serahkan (pengelolaannya) kepada pemerintah daerah,” katanya.

Diketahui, saat ini izin pengelolaan parkir di CBS oleh pihak swasta dalam hal ini CV LG telah dibekukan oleh Dishub Cilegon.

Erik berharap kehadiran PT Sehati pada saat hearing nanti dapat menyelesaikan polemik yang terjadi dan diharapkan dapat dibahas secara musyawarah.

“Makanya ini juga kan harus di crosscheck (memeriksa kembali) juga semuanya, jangan sampai menyalahi aturan,” ujarnya.

Semenntara, Kepala Dishub Cilegon, Uteng Dadi Apendi mengatakan pihaknya masih menunggu kehadiran PT Sehati dalam hearing tersebut untuk memberikan kepastian.

“Yah kita masih nunggu, kan Senin mau hearing lagi,” katanya.

Sementara itu, Direktur CV LG, Amin Amami masih berkeyakinan lahan parkir di CBS tersebut merupakan fasilitas umum yang pengelolaannya telah diserahkan kepada pihaknya. Artinya, pihaknya telah mengantongi legalitas dokumen serta perizinan pengelolaan lahan tersebut. Seluruh aspek legalitas telah dipenuhi termasuk kerjasama pengelolaan lahan parkir dengan PT Sehati sampai dengan tahun 2022.

“Izin kita ada, PBB kita ada, sertifikatnya juga ada. Berbicara secara legal yah sudah jelas,” ujarnya. (Ully/Red)

 

 

Editor: gatot


Baca Juga

Berita Pilihan

Hadapi Era Kenormalan Baru, Ini Pesan Dewan untuk Pemkot Cilegon

Penulis Kabar Banten - 29 Mei 2020
 

Rapat dengar pendapat antara DPRD Kota Cilegon dan BPBD Kota Cilegon di aula rapat DPRD, Selasa (14/4).

CILEGON, (KB).- Anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Nasdem-PKB Sanudin meminta Pemerintah Kota Cilegon memperhatikan Pondok Pesantren (Ponpes) dalam menghadapi era kenormalan baru.

Baca Selengkapnya

Salah Informasi Berulang, Anggota DPRD Cilegon Pertanyakan Kinerja Gugus Tugas

Oleh Redaksi https://www.bantennews.co.id/ - Minggu, 31 Mei 2020 | 21:03 WIB
 

Ketua DPC partai Demokrat Cilegon, Rahmatulloh. (Foto : Gilang)

CILEGON – Kesalahan informasi kepada masyarakat oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera disesalkan Anggora DPRD Cilegon, Rahmatulloh.

Baca Selengkapnya

Anggota Dewan PKS Kunjungi Rumah Warga Di Cilegon Yang Sudah Rapuh

Penulis : Imam B Carito - 02 juni 2020
 

Anggota DPRD Provinsi Banten, Shinta Wisnu W dan Wakil impinan DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun saat meninjau Nenek Jijah (Foto : SBS032)

Cilegon (02/06/2020), Satubanten.com – Kabar tersiarnya seorang nenek berusia lanjut yang tinggal di rumah reot sebatang kara sempat viral di jagat maya.

Baca Selengkapnya

Hearing DPRD Cilegon Soal Sengketa Lahan Parkir CBS, PT Sehati Mangkir

Penulis : Redaksi https://selatsunda.com/ - 3 Juni, 2020 03:41
 

Gedung DPRD Kota Cilegon (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Komisi IV DPRD Kota Cilegon menggelar rapat dengar pendapat (hearing) terkait sengketa lahan parkir Cilegon Business Square.

Baca Selengkapnya

Anggota Dewan Sebut Transfer Informasi Covid-19 di Kota Cilegon Tidak Maksimal

Ardiansyah Sriwijaya, titiknol.co.id, Rabu, 15/04/2020 21:02 WIB
 

Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPRD Kota Cilegon dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat DPRD Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Transfer Informasi tentang virus Corona (Covid-19) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada masyarakat dinilai tidak terkoordinasi dengan baik.

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 11 guests and no members online

Pengunjung

622204
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
335
424
1996
3237
622204

IP Anda: 3.228.21.204