1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Reses Dede Rohana Putra, Serap Aspirasi Warga Hingga Berikan Bantuan Modal UMKM




Oleh : Redaksi https://dprd-bantenprov.go.id Dipublikasi Pada 3 Sep 2020
 

Illustrasi

CILEGON, – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Rohana Putra menggelar Reses ke-III, dalam masa Persidangan Tahun 2019-2020, yang dilaksanakan di Kota Cilegon, Senin, (31/08/2020).

Reses anggota DPRD Provinsi Banten ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Cilegon. Kegiatan reses tersebut selalu menggunakan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu peserta reses, wajib menggunakan masker, serta menyiapkan tempat cuci tangan.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra menyampaikan bahwa reses bukan sekedar menyerap aspirasi, tapi bersilatutahmi dan memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung. Salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan modal kepada para pelaku UMKM.

“Disetiap reses saya selalu memberikan bantuan modal usaha kepada konstituen sekaligus pelaku UMKM. Agar konstituen semangat maka seluruh peserta reses kami bagikan juga voucher hiburan untuk berenang beserta keluarga ke wisata kolam renang yang bekerjasama dengan kami,” tuturnya.

Menurutnya, banyak aspirasi dan harapan masyarakat terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Banten, sehingga dirinya berharap semoga senantiasa diberikan kekuatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

“Semoga saya diberikan kekuatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut,” harapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, Kota Cilegon adalah urutan kedua untuk jumlah angka pengangguran di Provins Banten. Setiap tahun ada penambahan pengangguran di Kota Cilegon sekitar 4000 orang.

“Angka pengangguran di Kota Cilegon kita sudah mencapai 4.000 orang setiap tahunnya, sedangkan yang diterima sama industri untuk lapangan pekerjaan terbuka hanya terserap setengahnya, sekitar 2.000 tenaga kerja,” terangnya.

Salah satu solusinya adalah bagaimana untuk meningkatkan SDM dan menciptakan lapangan pekerjaan dengan membuka industri padat karya, sehingga bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

“Saya yakin dengan adaanya industri padat karya yang rencananya akan ditempatkan di Jalan Lingkar Utara (JLU) bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon,” pungkasnya. (Red).

 

Editor: gatot


Baca Juga

Berita Pilihan

Dipanggil DPRD Cilegon, CJ Logistic Korea Akan Dievaluasi

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 3 Sep 2020
 

Illustrasi

CILEGON – Terkait PT. CJ Logistic Korea Service yang merupakan perusahaan subkontraktor, di salah satu perusahaan Posco Group, akan dilanjuti di Disnaker.

Baca Selengkapnya

Peringatan 1 Tahun Pelantikan DPRD Kota Cilegon Hanya Dihadiri 1 Anggotanya

Penulis https://cilegonnews.com - 01 Sepetember 2020
 

Illustrasi

Cilegon, CNO – Satu anggota DPRD Kota Cilegon, M. Ibrohim Aswadi (MIA) menghadiri diskusi publik dalam rangka memperingati satu tahun dilantiknya anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024

Baca Selengkapnya

Malam Puncak HUT RI Berlangsung Meriah, Wakil Ketua DPRD Cilegon: Pemuda Kubles Kreatifitas Tanpa Batas

Penulis Redaksi https://www.medianews.co.id/ - 30 Agustus 2020
 

Illustrasi

Medianews.co.id,- CILEGON,- Acara resepsi malam puncak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 dan juga di resmikannya Gedung Serbaguna DKM Al Hikmah, di jalan Gotong royong, Link Kubang Lesung RT 03 RW 01, Kelurahan Taman Baru Kecamatan Citangkil Berjalan Meriah serta Hikmad, Sabtu Malam, 28/08/2020.

Baca Selengkapnya

Dewan Sebut Kontraktor PT IKPT Tak Hargai Aturan Ketenagakerjaan Di Cilegon

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 2 Sep 2020
 

Ruang Rapat DPRD Kota Cilegon (Foto Dokumentasi)

CILEGON – Usai rapat dengar pendapat dengan komisi II DPRD Kota Cilegon, PT Inti Karya Persada Teknik (IKPT) akhirnya berkonsultasi dengan Disnaker Cilegon.

Baca Selengkapnya

Sokhidin Mengundurkan Diri, Ketua DPRD Kota Cilegon Katakan Ini

Sigit Angki Nugraha - 4 September 2020, 06:55 WIB
 

KETUA DPRD Kota Cilegon (Endang Efendi, SE)

CILEGON, TitikNOL - Transfer Informasi tentang virus Corona (Covid-19) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada masyarakat dinilai tidak terkoordinasi dengan baik.

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 12 guests and no members online

Pengunjung

651040
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
423
571
3619
9792
651040

IP Anda: 18.232.133.231