1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Masuk New Normal, Sejumlah Obyek Wisata Banten Dilakukan Penyekatan




Oleh Redaksi https://www.reqnews.com/ - Selasa, 02 Juni 2020 – 06:32 WIB
 

Covid-19-ilustrasi-1 Masuk New Normal, Sejumlah Obyek Wisata Banten Dilakukan Penyekatan


BANTEN, REQnews - Memasuki era new normal dari wabah corona (covid-19), sejumlah obyek wisata di Banten diberikan penyekatan. Tujuannya untuk mencegah membludaknya jumlah pengunjung.
 
Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, pihaknya telah melakukan penyekatan dpada akhir pekan lalu jelang pemberlakuan pola kehidupan normal baru atau new normal.
 
Beberapa lokasi yang dipantau di antaranya pos pengecekan Gerbang Tol (GT) Cikupa, Tangerang, Simpang Ciwandan di Kota Cilegon, hingga Pantai Mercusuar Anyer di Kabupaten Serang, Banten.
 
"Kami batasi karena titik tertentu akan diterapkan New Normal. Di lokasi wisata ini kapasitas wisata oleh Polda Banten, sudah demikian diatur," katanya, Senin 1 Juni 2020.
 
Istiono juga mengaku telah memerintahkan jajarannya agar terus mengimbau wisatawan menggunakan masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak saat berinteraksi di tempat umum. Pembatasan juga dilakukan terhadap kendaraan untuk putar balik jika lokasi wisata sudah penuh.
 
"Dari aspek lalu lintas, kami juga mulai membatasi [kendaraan]. Kami memutarbalikkan arus tersebut, jika [lokasi wisata] sudah memenuhi kapasitas," ujarnya. (Bins)
 
 
 


Baca Juga

Berita Pilihan

Hadapi Era Kenormalan Baru, Ini Pesan Dewan untuk Pemkot Cilegon

Penulis Kabar Banten - 29 Mei 2020
 

Rapat dengar pendapat antara DPRD Kota Cilegon dan BPBD Kota Cilegon di aula rapat DPRD, Selasa (14/4).

CILEGON, (KB).- Anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Nasdem-PKB Sanudin meminta Pemerintah Kota Cilegon memperhatikan Pondok Pesantren (Ponpes) dalam menghadapi era kenormalan baru.

Baca Selengkapnya

Salah Informasi Berulang, Anggota DPRD Cilegon Pertanyakan Kinerja Gugus Tugas

Oleh Redaksi https://www.bantennews.co.id/ - Minggu, 31 Mei 2020 | 21:03 WIB
 

Ketua DPC partai Demokrat Cilegon, Rahmatulloh. (Foto : Gilang)

CILEGON – Kesalahan informasi kepada masyarakat oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera disesalkan Anggora DPRD Cilegon, Rahmatulloh.

Baca Selengkapnya

Anggota Dewan PKS Kunjungi Rumah Warga Di Cilegon Yang Sudah Rapuh

Penulis : Imam B Carito - 02 juni 2020
 

Anggota DPRD Provinsi Banten, Shinta Wisnu W dan Wakil impinan DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun saat meninjau Nenek Jijah (Foto : SBS032)

Cilegon (02/06/2020), Satubanten.com – Kabar tersiarnya seorang nenek berusia lanjut yang tinggal di rumah reot sebatang kara sempat viral di jagat maya.

Baca Selengkapnya

Hearing DPRD Cilegon Soal Sengketa Lahan Parkir CBS, PT Sehati Mangkir

Penulis : Redaksi https://selatsunda.com/ - 3 Juni, 2020 03:41
 

Gedung DPRD Kota Cilegon (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Komisi IV DPRD Kota Cilegon menggelar rapat dengar pendapat (hearing) terkait sengketa lahan parkir Cilegon Business Square.

Baca Selengkapnya

Anggota Dewan Sebut Transfer Informasi Covid-19 di Kota Cilegon Tidak Maksimal

Ardiansyah Sriwijaya, titiknol.co.id, Rabu, 15/04/2020 21:02 WIB
 

Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPRD Kota Cilegon dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat DPRD Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Transfer Informasi tentang virus Corona (Covid-19) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada masyarakat dinilai tidak terkoordinasi dengan baik.

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 10 guests and no members online

Pengunjung

622200
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
331
424
1992
3233
622200

IP Anda: 3.228.21.204