1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Tim Jibom Gegana Brimob Banten Amankan Temuan Dugaan Bahan Peledak di Rumah Warga




Oleh mbah memet Redaksi https://strategi.co.id/ - 03 Juni 2020 | 06:09
 

Tim penjinak bom (jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten mengamankan temuan Di Duga Bahan Peledak di salah satu rumah warga yang berlokasi di Perumahan Persada Banten Kec. Walantaka Kota Serang, Selasa (02/06/2020) pukul 12.30 wib


STRATEGI.co.id, Kota Serang – Sebanyak 7 personel Tim penjinak bom (jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten mengamankan temuan Di Duga Bahan Peledak di salah satu rumah warga yang berlokasi di Perumahan Persada Banten Kec. Walantaka Kota Serang, Selasa (02/06/2020) pukul 12.30 wib.
 
Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho membenarkan adanya temuan itu.
 
“Ya benar, tadi kami mendapat laporan bahwa telah ditemukan kotak besi yang berisikan amunisi produksi Pindad sebanyak puluhan butir, dan satu buah granat tangan (granat manggis), saat ini masih kami selidiki lebih lanjut,” ucap Dwi yanto Nugroho.
 
Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan kronologis awal penemuan granat tersebut.
 
“Menurut data yang kami terima, granat tersebut ditemukan di rumah kontrakan milik Ibu AT (68) yang sedang beres-beres di kontrakan tersebut. Sebelumnya kontrakan tersebut di huni oleh mantan menantunya yang bernama Sdr. HS (umur 45 tahun) pekerjaan Wiraswasta.
 
Menurut informasi yang ada, sebelumnya HS tinggal ngontrak di perumahan Taman Pesona Taktakan, HS bekerja sebagai sopir rental, maka HS Sudah sering meninggalkan istrinya selama 2 tahun.
 
Untuk mengamankan barang temuan tersebut, pihak Ketua RT kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak Koramil dan pihak Polsek untuk pengambilan tindakan selanjutnya. Lalu pihak Koramil Walantaka dan pihak Polsek Walantaka dihadiri oleh AKP. Kasmuri (Kapolsek Walantaka), Kapten Inf Tumiran (Danramil Walantaka), Iptu Suroso (Kanit Sabhara) dan 2 Personel TNI Koramil Walantaka mendatangi TKP menunggu Unit Jibom Gegana Brimob Polda Banten tiba di lokasi.
 
Saai ini, temuan Dugaan Bahan Peledak tersebut sudah diamankan dan dibawa ke Mako Den Gegana Brimob Banten Untuk diselidiki dan menunggu waktu disposal.
 
(mbah memet)
 
 
 


Baca Juga

Berita Pilihan

Hadapi Era Kenormalan Baru, Ini Pesan Dewan untuk Pemkot Cilegon

Penulis Kabar Banten - 29 Mei 2020
 

Rapat dengar pendapat antara DPRD Kota Cilegon dan BPBD Kota Cilegon di aula rapat DPRD, Selasa (14/4).

CILEGON, (KB).- Anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Nasdem-PKB Sanudin meminta Pemerintah Kota Cilegon memperhatikan Pondok Pesantren (Ponpes) dalam menghadapi era kenormalan baru.

Baca Selengkapnya

Salah Informasi Berulang, Anggota DPRD Cilegon Pertanyakan Kinerja Gugus Tugas

Oleh Redaksi https://www.bantennews.co.id/ - Minggu, 31 Mei 2020 | 21:03 WIB
 

Ketua DPC partai Demokrat Cilegon, Rahmatulloh. (Foto : Gilang)

CILEGON – Kesalahan informasi kepada masyarakat oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera disesalkan Anggora DPRD Cilegon, Rahmatulloh.

Baca Selengkapnya

Anggota Dewan PKS Kunjungi Rumah Warga Di Cilegon Yang Sudah Rapuh

Penulis : Imam B Carito - 02 juni 2020
 

Anggota DPRD Provinsi Banten, Shinta Wisnu W dan Wakil impinan DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun saat meninjau Nenek Jijah (Foto : SBS032)

Cilegon (02/06/2020), Satubanten.com – Kabar tersiarnya seorang nenek berusia lanjut yang tinggal di rumah reot sebatang kara sempat viral di jagat maya.

Baca Selengkapnya

Hearing DPRD Cilegon Soal Sengketa Lahan Parkir CBS, PT Sehati Mangkir

Penulis : Redaksi https://selatsunda.com/ - 3 Juni, 2020 03:41
 

Gedung DPRD Kota Cilegon (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Komisi IV DPRD Kota Cilegon menggelar rapat dengar pendapat (hearing) terkait sengketa lahan parkir Cilegon Business Square.

Baca Selengkapnya

Anggota Dewan Sebut Transfer Informasi Covid-19 di Kota Cilegon Tidak Maksimal

Ardiansyah Sriwijaya, titiknol.co.id, Rabu, 15/04/2020 21:02 WIB
 

Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPRD Kota Cilegon dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat DPRD Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Transfer Informasi tentang virus Corona (Covid-19) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada masyarakat dinilai tidak terkoordinasi dengan baik.

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 18 guests and no members online

Pengunjung

622298
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
429
424
2090
3331
622298

IP Anda: 3.228.21.204