1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Permintaan Diberlakukannya Sekolah Tatap Muka di Kota Cilegon Kembali Muncul, Anggota DPRD Kota Cilegon Minta Pemkot Buka Sekolah




EDITOR: EPENZ Hot News — Rabu, 28 Oktober 2020 12:14 WIB
 

Ilustrasi Belajar online (Merdeka.com/Imam Buhori : Google)

Terasjabar.id - Permintaan diberlakukannya sekolah tatap muka di Kota Cilegon kembali muncul.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Rahmatulloh, meminta Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon untuk segera membuka belajar mengajar dengan cara tatap muka.

Rahmatullah yang merupakan politisi partai Demokrat ini menilai belajar daring yang dilakukan beberapa bulan ini tidak efektif. Dia melihat banyak kekurangan dalam penerapan sistem belajar secara online. Selain masyarakat yang tidak merata memiliki fasilitas penunjang seperti laptop atau smartphone, materi pelajaran juga dianggap tak sampai ke siswa secara optimal.

Disdik Kota Cilegon disarankan membuka belajar tatap muka dengan protokol kesehatan ketat.

"Sistemnya saja diatur, sekolahnya jangan lama tiga jam empat jam, waktunya dibagi, jumlah siswa di kelasnya dibagi, mobil saja bisa diatur ganjil genap ko," ujar Rahmatulloh.

Menurutnya, sekolah tatap muka sangat penting. Karena siswa bisa dilatih bersosialisasi dan juga mendapatkan pendidikan karakter dari para guru. Semua itu sangat berperan penting untuk meningkatkan daya kreativitas juga kecerdasan anak.

"Kalau sistem daring, anak di rumah saja, berhadapan dengan handphone," ungkapnya.

Dia meminta agar dalam waktu dekat belajar tatap muka dibuka. Jika tidak diindahkan, dia akan membawa permintaan ini pada rapat anggaran bersama pemerintah dan legislatif.

"Kalau Pemerintah masih kekeh, berkaca ke pondok pesantren, sudah setahun belajar tatap muka tidak ada indikasi Covid atau apa," tegasnya.

Untuk diketahui, Kota Cilegon baru saja turun menjadi zona oranye yang sebelumnya merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, kasus warga terkonfirmasi positif Covid19 di kota Cilegon masih dalam perawatan sebanyak 98 orang, sembuh 656 orang dan meninggal dunia sebanyak 22 orang.

 

Disadur dari Merdeka.com 

Editor: gatot


Baca Juga

Berita Pilihan

Kota Cilegon Masih Kekurangan Ruang Terbuka Hijau

Oleh lukman, Tuesday, 10/11/2020
 

detakbanten.com Cilegon - Pemerintah Kota Cilegon harus mencari lahan tambahan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) lantaran saat ini masih kekurangan dua persen untuk memenuhi persyaratan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Kecamatan Ciwandan dan Citangkil.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan pemkot akan mengusahakan untuk memenuhi RTH yang masih kekurangan dua persen.

Baca Selengkapnya

Sat Binmas Polres Cilegon Berikan Himbauan Antisipasi Libur Panjang (Long weekend)

EDITOR: Hendra J, Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:30
 

Ilustrasi

ANALISNEWS, CILEGON – Himbauan antisipasi libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Masjid Jami Al Barkah Kel.Kaltimbang Cibeber Kota Cilegon, Kamis (29/10/2020).

Baca Selengkapnya

Permintaan Diberlakukannya Sekolah Tatap Muka di Kota Cilegon Kembali Muncul, Anggota DPRD Kota Cilegon Minta Pemkot Buka Sekolah

EDITOR: EPENZ Hot News — Rabu, 28 Oktober 2020 12:14 WIB
 

Ilustrasi Belajar online (Merdeka.com/Imam Buhori : Google)

Terasjabar.id - Permintaan diberlakukannya sekolah tatap muka di Kota Cilegon kembali muncul.

Baca Selengkapnya

Hasbi Sidik dan Faturohmi Bersaing Perebutkan Posisi Wakil Ketua DPRD Cilegon

Oleh TitikNOL, titiknol.co.idRabu, 21/10/2020 17:00 WIB
 

Ilustrasi. (Dok: Swarnanews)

CILEGON, TitikNOL - Hasbi Sidik dan Faturohmi, bersaing memperebutkan posisi Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, menggantikan Sokhidin yang maju Pilkada Kota Cilegon.

Baca Selengkapnya

Anggota DPRD Cilegon dedikasikan gajinya bantu modal pedagang kecil

Selasa, 20 Oktober 2020 22:17 WIB
 

Anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Demokrat, Muhammad Ibrohim Aswadi, bersama salah seorang warga penerima bantuan. ANTARA/Susmiyatun Hayati.

Cilegon (ANTARA) - Muhammad Ibrohim Aswadi, salah satu Anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Demokrat ini patut ditiru. Sejak dilantik pada September 2019 lalu, pria yang akrab disapa Mia ini mendedikasikan seluruh gaji yang diperolehnya, dari jabatan sebagai anggota DPRD Kota Cilegon untuk kepentingan masyarakat.

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 18 guests and no members online

Pengunjung

690911
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
315
626
941
18726
690911

IP Anda: 35.153.39.7