1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Sokhidin Mengundurkan Diri, Ketua DPRD Kota Cilegon Katakan Ini




Sigit Angki Nugraha - 4 September 2020, 06:55 WIB
 

KETUA DPRD Kota Cilegon (Endang Efendi, SE)

CILEGON, TitikNOL - Transfer Informasi tentang virus Corona (Covid-19) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada masyarakat dinilai tidak terkoordinasi dengan baik.

Ini terkait pencalonannya sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020, mendampingi Bakal Calon Wali Kota Ratu Ati Marliati.

Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi mengatakan, Sokhidin telah melayangkan surat pengunduran diri, Senin 31 Agustus 2020, dan surat tersebut telah diproses.

"Surat pengunduran diri sudah saya terima. Saya pun sudah membuat surat tanda terima pengunduran diri Pak Sokhidin. Surat itu yang dipakai Pak Sokhidin untuk pendaftaran ke KPU Kota Cilegon," katanya saat dihubungi melalui telepon genggam, Kamis 3 Agustus 2020.

Menurut Endang, surat pengunduran diri Sokhidin masih atas nama pribadi. Ia mengatakan, surat tersebut tidak disertai nama penggantinya, baik sebagai anggota DPRD maupun Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon.

"Ini masih atas nama pribadi. Kalau berkaitan dengan PAW, itu beda lagi," ujarnya.

Endang menjelaskan, untuk proses PAW, DPRD Kota Cilegon akan terlebih dahulu menunggu proses pendaftaran Sokhidin. Setelah kader Partai Gerindra ini resmi sebagai Calon Wakil Wali Kota Cilegon, maka proses PAW pun akan dilakukan.

"Tunggu proses pencalonan dulu, setelah itu barulah urusan administrasi PAW dilaksanakan," tuturnya.

Endang menjelaskan, hal tersebut dimulai dari pengajuan SK penandatanganan pengunduran diri ke Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), melalui Wali Kota Cilegon. Usai ditandatangani WH, SK pengunduran diri tersebut akan diterima DPRD Kota Cilegon.

Kemudian, DPRD Kota Cilegon akan mengirim surat kepada Partai Gerindra dan KPU Kota Cilegon. Ini terkait siapa yang akan menggantikan Sokhidin, baik sebagai anggota Dewan juga posisi Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon.

Setelah direspons partai dan KPU, termasuk ada nama pengganti Sokhidin, DPRD Kota Cilegon kembali mengajukan surat pengangkatan anggota Dewan ke Gubernur Banten melalui Wali Kota Cilegon.

"Akhirnya akan ada SK pengunduran dan SK pengangkatan. Barulah proses PAW dilakukan DPRD," ucapnya.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Sokhidin, membenarkan telah melayangkan surat pengunduran diri. Namun ketika ditanya siapa yang akan menggantikannya, Sokhidin enggan menjawab. "Siapa pengganti saya, itu wewenang DPD Partai Gerindra Banten," katanya.***

 

Editor: gatot


Baca Juga

Berita Pilihan

Dipanggil DPRD Cilegon, CJ Logistic Korea Akan Dievaluasi

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 3 Sep 2020
 

Illustrasi

CILEGON – Terkait PT. CJ Logistic Korea Service yang merupakan perusahaan subkontraktor, di salah satu perusahaan Posco Group, akan dilanjuti di Disnaker.

Baca Selengkapnya

Peringatan 1 Tahun Pelantikan DPRD Kota Cilegon Hanya Dihadiri 1 Anggotanya

Penulis https://cilegonnews.com - 01 Sepetember 2020
 

Illustrasi

Cilegon, CNO – Satu anggota DPRD Kota Cilegon, M. Ibrohim Aswadi (MIA) menghadiri diskusi publik dalam rangka memperingati satu tahun dilantiknya anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024

Baca Selengkapnya

Malam Puncak HUT RI Berlangsung Meriah, Wakil Ketua DPRD Cilegon: Pemuda Kubles Kreatifitas Tanpa Batas

Penulis Redaksi https://www.medianews.co.id/ - 30 Agustus 2020
 

Illustrasi

Medianews.co.id,- CILEGON,- Acara resepsi malam puncak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 dan juga di resmikannya Gedung Serbaguna DKM Al Hikmah, di jalan Gotong royong, Link Kubang Lesung RT 03 RW 01, Kelurahan Taman Baru Kecamatan Citangkil Berjalan Meriah serta Hikmad, Sabtu Malam, 28/08/2020.

Baca Selengkapnya

Dewan Sebut Kontraktor PT IKPT Tak Hargai Aturan Ketenagakerjaan Di Cilegon

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 2 Sep 2020
 

Ruang Rapat DPRD Kota Cilegon (Foto Dokumentasi)

CILEGON – Usai rapat dengar pendapat dengan komisi II DPRD Kota Cilegon, PT Inti Karya Persada Teknik (IKPT) akhirnya berkonsultasi dengan Disnaker Cilegon.

Baca Selengkapnya

Sokhidin Mengundurkan Diri, Ketua DPRD Kota Cilegon Katakan Ini

Sigit Angki Nugraha - 4 September 2020, 06:55 WIB
 

KETUA DPRD Kota Cilegon (Endang Efendi, SE)

CILEGON, TitikNOL - Transfer Informasi tentang virus Corona (Covid-19) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada masyarakat dinilai tidak terkoordinasi dengan baik.

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 12 guests and no members online

Pengunjung

651079
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
462
571
3658
9831
651079

IP Anda: 18.232.133.231