1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

1 Pegawai Positif Corona, 3 Kantor Dinas di Cilegon Ditutup 2 Pekan




Oleh ; Kompas.com - 01/09/2020, 12:27 WIB
 

Ilustrasi corona virus (Covid-19)(shutterstock)

CILEGON, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Cilegon menutup tiga kantor organisasi perangkat daerah (OPD) karena salah satu satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketiga kantor yang ditutup yakni Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AKB), serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD). 

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade mengatakan, penutupan kantor dilakukan sejak satu minggu lalu dengan pertimbangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Kita lakukan penutupan tiga kantor dinas selama 14 hari, karena ada salah satu pegawainya yang positif Covid-19," kata Aziz kepada Kompas.com saat dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020). 

Baca juga: Mulai 26 Agustus, Warga Cilegon Tak Pakai Masker Didenda Rp 100.000 Akibat penutupan kantor tersebut, pelayanan kepada masyarakat dihentikan sementara guna proses sterilisasi kantor. 

Namun, para pegawai tetap bekerja dari rumah dengan pengawasan masing-masing kepala dinas. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor dinas dan muncul klaster baru, Satgas Covid-19 sudah melakukan swab test kepada pegawai yang kontak erat dengan pasien positif. 

"Sudah dilakukan swab test kepada pegawai yang memiliki kontak erat, dan hasilnya alhmadulillah negatif," ujar Aziz. Sampai saat ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cilegon sebanyak 121 orang, di antaranya 45 orang masih dirawat atau isolasi, 71 sembuh dan 5 dinyatakan meninggal dunia. Grafik kasus terkonfirmasi di Kota Cilegon setiap harinya mengalami peningkatan. Untuk menekan dan mengendalikan penyebaran virus Covid-19, Pemkot Cilegon sudah mengeluarkan Perwal Nomor 40 tahun 2020. Baca juga: Pria di Cilegon Ini 2 Tahun Menipu Para Pencari Kerja Dalam perwal tersebut tertuang sanksi bagi masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Sanksi berupa teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial dan denda administrasi paling tinggi Rp 100.000.

Penulis : Kontributor Serang, Rasyid Ridho

Editor : Farid Assifa

 

 


Baca Juga

Berita Pilihan

Dipanggil DPRD Cilegon, CJ Logistic Korea Akan Dievaluasi

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 3 Sep 2020
 

Illustrasi

CILEGON – Terkait PT. CJ Logistic Korea Service yang merupakan perusahaan subkontraktor, di salah satu perusahaan Posco Group, akan dilanjuti di Disnaker.

Baca Selengkapnya

Peringatan 1 Tahun Pelantikan DPRD Kota Cilegon Hanya Dihadiri 1 Anggotanya

Penulis https://cilegonnews.com - 01 Sepetember 2020
 

Illustrasi

Cilegon, CNO – Satu anggota DPRD Kota Cilegon, M. Ibrohim Aswadi (MIA) menghadiri diskusi publik dalam rangka memperingati satu tahun dilantiknya anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024

Baca Selengkapnya

Malam Puncak HUT RI Berlangsung Meriah, Wakil Ketua DPRD Cilegon: Pemuda Kubles Kreatifitas Tanpa Batas

Penulis Redaksi https://www.medianews.co.id/ - 30 Agustus 2020
 

Illustrasi

Medianews.co.id,- CILEGON,- Acara resepsi malam puncak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 dan juga di resmikannya Gedung Serbaguna DKM Al Hikmah, di jalan Gotong royong, Link Kubang Lesung RT 03 RW 01, Kelurahan Taman Baru Kecamatan Citangkil Berjalan Meriah serta Hikmad, Sabtu Malam, 28/08/2020.

Baca Selengkapnya

Dewan Sebut Kontraktor PT IKPT Tak Hargai Aturan Ketenagakerjaan Di Cilegon

Oleh A. Laksono Dipublikasi Pada 2 Sep 2020
 

Ruang Rapat DPRD Kota Cilegon (Foto Dokumentasi)

CILEGON – Usai rapat dengar pendapat dengan komisi II DPRD Kota Cilegon, PT Inti Karya Persada Teknik (IKPT) akhirnya berkonsultasi dengan Disnaker Cilegon.

Baca Selengkapnya

Sokhidin Mengundurkan Diri, Ketua DPRD Kota Cilegon Katakan Ini

Sigit Angki Nugraha - 4 September 2020, 06:55 WIB
 

KETUA DPRD Kota Cilegon (Endang Efendi, SE)

CILEGON, TitikNOL - Transfer Informasi tentang virus Corona (Covid-19) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada masyarakat dinilai tidak terkoordinasi dengan baik.

Baca Selengkapnya

Berita Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan

Cilegon, Jumat 17 april 2020 - Rapat Pimpinan, pembahasan agenda kegiatan DPRD KOTA CILEGON, penyampaian LPKJ Walikota Cilegon, masa reses DPRD

Baca Selengkapnya

On Line

We have 6 guests and no members online

Pengunjung

651070
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
453
571
3649
9822
651070

IP Anda: 18.232.133.231