1 Muharram Hari Terbahagia Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Ada Memori Surat Ar Rahman 29 Tahun Lalu

Wakil Walikota Cilegon

1 Muharram Hari Terbahagia Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Ada Memori Surat Ar Rahman 29 Tahun Lalu
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta bersama Siti Farida, istrinya. /Tangkapan layar instagram @kangsanuji

KABAR BANTEN - 1 Muharram adalah tahun barunya umat Islam, di moment ini 29 tahun yang lalu ada memori tak terlupakan bagi Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Dimana pada 1 Muharram 29 tahun yang lalu, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menghadiahi wanita pujaannya, Siti Farida, dengan hafalan Surat Ar Rahman.

Surat Ar Rahman pada 1 Muharam di 29 tahun yang lalu dibacakan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta untuk Siti Farida, kala keduanya berada diatas pelaminan.

Bertepatan dengan tahun baru Islam, Sanuji Pemtamarta dan Siti Farida menggelar pernikahan, saat itu mas kawin Sanuji untuk Farida tidak lain Surat Ar Rahman.

Memori indah ini muncul kembali, ketika Tahun Baru Islam di 1 Muharam 1443 Hijriyah jatuh pada Selasa 10 Agustus 2021.

"Jika menghitung kalender Hijriyah, maka hari ini tepat 29 tahun usia pernikahan saya dengan istri tercinta," tulis Sanuji Pentamarta dalam akun instagramnya @kangsanuji yang ia posting pada Selasa 10 Agustus 2021.

"Dalam penanggalan Hijriyah saya menikah pada 1 Muharam 1414 Hijriyah," tambah Sanuji Pentamarta.

Sanuji Pentamarta menyampaikan bahwa kala itu ia membawa mas kawin berupa hafalan Qur'an Surat Ar Rahman, surat tersebut ia bacakan saat keduanya di atas pelaminan.

"Dengan mas kawin yang terbilang sederhana, yaitu hafalan Qur'an Surat Ar Rahman resmilah kami menjadi pasangan suami istri pada waktu itu," tulis Sanuji.

Sanuji Pentamarta menerangkan tentang esensi sesungguhnya dari sebuah pernikahan, dimana ia menganggap pernikahan sebagai ibadah terlama.

Baca Juga: Bertemu Presiden PKS, Sanuji Pentamarta Dapat Wejangan

Sanuji Pentamarta membocorkan rahasia langgengnya pernikahan dirinya dengan Siti Farida, yang telah bertahan selama 29 tahun tersebut.

"Ada empat syarat dalam pernikahan jika ingin bahagia. Yang pertama adalah keyakinan, dan sisanya adalah kepercayaan. Jadi yakin, saling percaya, percaya, dan selalu saling percaya," tulisnya.

Sanuji Pentamarta mengatakan, jika selama 29 tahun pernikahan, Siti Farida sang istri adalah sosok teman terbaik dalam suka dan duka.

Bahkan, Sanuji Pentamarta dengan gamblang mengatakan jika hanya istrinya lah yang paling mengetahu seluruh rahasia dirinya.

"Istri adalah belahan jiwa, pasangan hidup yang bisa menutup keburukan kita, kekurangan kita. Ada banyak rahasia saya yang hanya istri yang tahu," tulisnya.

Postingan Sanuji Pentamarta yang tengah merayakan hari pernikahannya dengan Siti Farida, mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Youtuber yang juga birokrat di Lingkungan Pemkot Cilegon Ipung Tyo Nugroho melalui akun Instagramnya @ipung_tya.

"Barokallah, sehat dan bahagia selalu pak," tulisnya.***